Memilih Coklat TerbaikĀ untuk proyek pembuatan kue dapat mengintimidasi. Banyak resep mungkin menentukan persentase kakao katakanlah, 65% padatan kakao tetapi ketika Anda sampai ke toko, satu-satunya pilihan Anda tampaknya adalah susu, semi manis, atau gelap. Atau, yang lebih membingungkan lagi, mereka mungkin mengatakan cokelat “berkualitas baik” atau “kualitas terbaik”,.

Itu mungkin tampak seperti pertanyaan lucu, tetapi banyak orang merasa terintimidasi untuk membuat penilaian panggilan tentang apa yang merupakan cokelat yang baik. Cokelat, seperti anggur, telah mengembangkan sedikit reputasi yang sombong, dan saya secara teratur mendapatkan email dari orang-orang yang mengekspresikan rasa frustrasi dengan tidak mengetahui bagaimana mencicipi cokelat dan memercayai tastebud mereka sendiri!

Memilih cokelat terutama harus menjadi pengalaman indrawi. Sebelum Anda mencicipi cokelat, lihatlah dengan seksama. Anda menginginkan cokelat yang memiliki permukaan glossy dan bebas dari noda. Jika permukaannya penuh goresan, keruh, atau abu-abu, ini bisa menjadi tanda bahwa coklat sudah tua atau telah mengalami suhu atau penanganan yang ekstrem.

Coklat yang baik akan sangat berbau cokelat. Gosokkan jari-jari Anda di atas permukaan untuk menghangatkan cokelat, dan kemudian cium bar. Jika tidak berbau seperti cokelat, atau jika baunya terutama dari vanila atau bahan tambahan lainnya, mungkin rasanya tidak akan terlalu terasa seperti cokelat. Cokelat mudah mengambil bau dari lingkungannya, jadi waspadalah jika cokelat Anda berbau seperti kopi, teh, atau bahan makanan aromatik lainnya. untuk memdapat kan coklat terbaik kami disiniĀ grosir coklat kiloan terpercaya yang siap melayani Anda.

Akhirnya, cicipi cokelat. Perhatikan cara meleleh di mulut Anda: apakah itu terasa berlilin? Sangat tidak kenyal atau padat? Apakah itu meninggalkan perasaan yang sedikit licin? Apakah itu terasa berpasir atau halus? Secara umum, mouthfeel halus, beludru lebih disukai. Juga, perhatikan apa rasa yang dapat Anda temukan di cokelat.

Deskripsi umum dari catatan cokelat termasuk bunga, jeruk, berry, kopi, dan nada anggur. Perhatikan jika rasa keluar sekaligus, atau jika secara bertahap membangun intensitas dan tetap hidup setelah coklat pergi. Di atas segalanya, percaya selera Anda sendiri. Preferensi cokelat sangat pribadi, dan Anda tahu apa rasanya yang enak untuk Anda, jadi pilih cokelat yang akan Anda nikmati.